Minggu, 26 Januari 2014

New Audi A5 Sportback, mobil sport empat pintu

Merdeka.com - Perpaduan karakter elegan, mewah dan sporti yang unik membuat New Audi A5 Sportback menjadi salah satu maha karya mobil premium Audi. Tarikan garis siluet yang mengambang dan tegas berbalur dengan permukaan yang kokoh, benar-benar membuat karakter yang sangat kuat.
Pada umumnya, mobil sport hanya difasilitasi 2 pintu saja. Namun, lain halnya dengan Audi A5 Sportback, mobil sport dengan konsep empat pintu ini memadukan konstruksi bodi ringan yang didapat dari penggunaan bahan alumunium, baja dan bahan sintetis lainnya. Bodi secara keseluruhan sangat impresif dengan perpaduan tampilan yang kokoh ditambah tingkat keamanan yang tinggi saat berbenturan, sekaligus kenyamanan yang lebih baik.
 

Model serta gaya sporti pada new Audi A5 Sportback merupakan strategi desain Audi yang berani. Terintegrasi desain bagian depan dengan single-frame grille yang memiliki sudut pada bagian atasnya. Bentuk lampu depan kini lebih modern dengan fitur LED daytime lights, sekaligus penggunaan teknologi Xenon berikut dengan opsi sistem adaptive light.

New Audi A5 Sportback mengusung mesin berkapasitas 2.0 liter dengan teknologi turbocharged terkini berkonfigurasi 4 silinder yang efisien berikut dengan sistem direct injection dan inlet camsaft timing serta saluran intake manifol yang bervariasi.
Tenaga sebesar 225 HP pada rpm 4.500-6.250 dengan torsi maksimum sebesar 350 Nm pada rentang rpm 1.500-4.500. A5 Sportback ini mampu berakselerasi hanya dalam waktu 7,2 detik dari 0-100 km/jam dan kecepatan maksimum mencapai 236 km/jam. Dioperasikan secara elektronik, teknologi transmisi 8 percepatan otomatis multitronic digunakan untuk mengatur tenaga dan torsi yang tinggi.

A5 Sportback terbaru telah menerapkan standar khusus untuk pengendaraan yang dinamis dan sporti. Kenyamanan berkendara dengan tingkat keamanan tinggi berkat pemanfaatan sistem suspensi canggih, baik di depan dan belakang yang menggunakan bahan alumunium. Ditambah dengan pengendalian presisi dari lengan ayun belakang berikut suspensinya.
Penggunaan penggerak ban depan serta sasis yang telah di tune dengan baik ditambah inovasi teknologi electronic stabilization control (ESC) dengan electronic differential lock (EDL), mobil sport empat pintu ini berhasil mencapai level kedinamisan dan kegesitan terbaik di kelasnya.

Fitur canggih lainnya yang ditawarkan New Audi A5 Sportback adalah Audi Drive Select. Fitur ini mengatur beberapa elemen lain dalam satu sistem yang terintegrasi dengan power steering, engine management, automatic transmission, suspension dan automatic air conditioning. Dengan fitur ini pengendara dapat memilih masing-masing moda, yaitu comfort, auto atau dynamic.
Standar keamanan aktif pun dimiliki new A5 Sportback, diantaranya ABS, 2 adaptive airbag pada bagian pengemudi dan penumpang, ditambah 2 side airbag dan 2 head airbag. Tambahan airbag juga terdapat pada penumpang belakang di panel pintu dan bagian kepala kiri kanan.
(kpl/tr/abe)
Sumber: Otosia.com

Info Audi : cinta-audi.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar